Slideshow
Tags & Categories

Dear Bapak,

Akhirnya tiba juga saatnya aku ingin berpamitan padamu. Pada saatnya aku harus menjaga perasaan mama. Manusia separuh dewa yang telah membuat aku menjadi begitu kuat, yang telah membuat aku mengenal siapa aku dan membuat aky mengerti apa tujuan hidupku. Maaf, sungguh aku hanya bisa menuliskannya disini saja. Tak mampu aku mengatakannya padamu, apalagi pada dunia. Hanya tangisan pilu dalam hati terdalam yang tak mampu aku luapkan.

Hanya tulisan ini saja. Ketika aku tak mengenalmu, ataupun merasakan panggilan sayang untukmu. Atau sekedar inginku dari dulu, tanyakan apakah aku sudah makan hari ini. Cukup itu saja, dan itu sudah dari lebih inginku. Aku menulis ini dengan berderai air mata. Ingin rasanya mengubah waktu dan kembali menjadi kecil serta menghapus semua mimpi-mimpi yang membuat aku ketakutan akan gelap. Ingin segera keluar rasanya dari persembunyian ini, ketika aku hanya berkaos biru dan mama memberi pilihan kepada kami. Kala itu aku terlalu kecil, tapi semua lengkap aku ingat hingga hari ini. Aku memilih tinggal bersama manusia separuh dewa dan sejak saat itu aku menepis semua mimpi tentangmu.

Bapak, mungkin dua bulan lagi aku akan melakukan perhelatan besar dalam hidupku. Kulawan semua trauma, kulawan semuanya dengan menjadi lebih dewasa. Mungkin saja, kau tak akan sempat sekedar memarahiku karena aku diapeli terlalu malam. Ataupun kau tak akan sempat menungguiku tidur lagi. Ataupun kau tak akan sempat menelisik orang yang kupilih. Tapi sungguh, aku tetap anakmu. Tak ada maksud untuk menjadi durhaka, ataupun mengabaikanmu. Ini masalah rasa, masalah hati yang ternyata tak bisa kutangani sendiri.

Aku sudah terbiasa memutuskan sendiri, terbiasa menjadi biasa saja. Oh Tuhan, semoga aku tidak salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

2,732 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sponsors
ad amenroom
Chatt with Me
Blog Statistics